THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 06 Desember 2009

Paus Terdampar di Pantai Bambang Lumajang



Warga di Pantai Bambang, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang heboh. Pasalnya di pantai itu terdampar seekor paus sepanjang 10 meter. Saat ditemukan warga paus berwarna hitam sudah mati dan bagian mulutnya mengeluarkan darah segar.

Paus berwarna hitam itu ditemukan pertama kali oleh Ismail (46) seorang nelayan asal Desa Bago, Kecamatan Pasirian, saat sedang mencari batu di sekitar pantai. Dia menemukan ikan paus itu sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (7/12/2009).

Awalnya dia menganggap benda hitam besar itu adalah kayu, ketika didekati ternyata paus.

"Saya kaget, waktu saat lihat itu seperti kayu besar. Saya dekati ternyata ikan paus terdampar," kata Ismail kepada detiksurabaya.com ditemui sebuah gubuk di pinggir pantai.

Mendengar ada kabar ikan paus terdampar, warga berbondong-bondong untuk melihat ikan itu. Warga mendekat sekedar untuk memegang dan berfoto.

Nelayan di kawasan itu mengungkapkan selama 3 hari belakangan ombak pantai selatan memang sangat besar dan gelombangnya hampir 5 meter. Cuaca yang buruk disertai angin kencang membuat nelayan enggan melaut.

"Dimungkinkan ikan paus terdampar lantaran cuaca atau saat mengejar buruannya dan kemudian tak bisa kembali ke laut lepas," ungkap Hariamin salah satu nelayan lainnya.

Ikan paus ini baru pertama kali terdampar di kawasan itu. Namun sebelumnya dipertengahan tahun 2007 ditemukan ikan lumba-lumba yang terdampar. Namun sama dengan ikan paus, ikan lumba-lumba juga mati.

0 komentar: